Selasa, 16 Desember 2014

Listrik Pada Kereta

Pada kereta listrik , sumber daya dapat digunakan sumber ac dan dc, tergantung dari efisiensi, biaya, dan daya serta jarak yang dibutuhkan . Untuk sumber ac, keuntungannya adalah bisa digunakan daya yang besar menggunakan kabel yang kecil, sedangkan dc menggunakan kabel yang besar dan berat.
akantetapi , untuk aliran ac hanya dapat digunakan over-head wire sedangkan untuk aliran dc dapat digunakan over-head wire atau rel ketiga. untuk arus balik digunakan rel kereta dan di alirkan menuju substation. Untuk kabel over-head wire harus ada kontak yang menyalurkan listrik ke dalam kereta, benda tersebut adalah Pantograf.

untuk dapat menjadi sirkuit elektronik yang sempurna, setelah aliran listrik di dalam kereta digunakan (penerangan, pendingin, sumber listrik) harus ada jalur aliran yang mengembalikan listrik ke sumber / ground, dan pada umumnya digunakan rel kereta untuk hal tersebut. dimana roda yang merupakan besi konduktor dan menyalurkan pada rel, dan rel sebagai kabel yang menuju ke substation



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar